Kemana Arah Negeriku..

Berbagai macam peristiwa kekerasan akhir-akhir ini hampir setiap hari terjadi di seluruh belahan Tanah Air. Mulai dari yang terkecil yaitu kekerasan dalam rumah tangga, bentrok antar warga, bentrok antar ORMAS, kisruh pilkada, perkelahian pelajar, serta tak mau kalah di dunia olah raga (sepak bola) masih terus saja di hiasi dengan keributan, kekerasan dan perkelahian. Dan yang sangat memalukan adalah peristiwa tawuran antara dua kelompok mahasiswa dari dua Perguruan Tinggi di Jakarta yang terjadi kemarin ( 14/10).

Dua kelompaok mahasiswa ini bahkan saling menyerang dengan melempar batu,tongkat dan apa saja yang bisa di jadikan senjata. Lebih memprihatinkan lagi peristiwa itu terjadi di sekitar RSCM ( Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ). Petugas kepolisian yang berada di lokasi bahkan tidak mampu segera menangani dan menghentikan tawuran tersebut. Para mahasiswa seolah tidak menggubris adanya petugas kepolisian yang ada.

Mengingat lokasi yang ada di sekitar RSCM tentu saja bukan hanya mereka yang saling bentrok yang rugi, tapi juga pihak dan orang lain. Sebuah mobil pribadi bahkan hancur karena terkena lemparan batu, banyak pasien RS yang tidak berani masuk area RS karena takut. Siapa yang akan menanggung kerugian tersebut???

Melihat kejadian-kejadian diatas , siapa yang tidak prihatin. Bahkan para mahasiswa yang notabene merupakan harapan bangsa dan selalu menyerukan kebenaran dan keadilan ini justru malah seperti itu kelakuannya. Disaat negara sedang berusaha bangkit dari berbagai krisis justru para harapan bangsa ini sibuk berkelahi dan tidak karuan apa yang mereka perebutkan…Mereka juga tidak sadar jika orang tua mereka bersusah payah demi menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi….Sungguh memalukan.

Apakah pihak kampus tidak melakukan tindakan preventif dari kejadian tersebut? Sebab peristiwa itu sudah sangat sering terjadi. Jika terus di biarkan apa jadinya negara ini??  Bagaimana bisa negara ini berkembang dan maju jika seperti itu perilaku generasi penerusnya??

Sungguh kasihan para pahlawan yang dulu bertaruh nyawa demi mempertahankan Tanah air ini, jika seperti ini generasi penerus mereka. Ini kah penghargaan atas jasa Pahlawan kita???

Sungguh memalukan……..

Satu Tanggapan

  1. sy hny mengelus dada, ingin brtindak qt tak puny ‘tangan’. iman trendah dgn berdo’a-pun tiap saat slalu brharap. pd akhirny qt brada dlm kejenuhan mlihat keadaan chaos negri ini. dlm kputus-asaan hati ini berbisik “negara qt tdk ‘bertuan’!” …

    hny waktu yg bs mnjwab, krn dia brjalan seiring dgn penyamun dan benalu yg brhias topeng ayu.

    slm kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: